Kenalan Dengan Chocolate Compound

, , No Comments


 


Masih bingung menentukan produksi cake/praline kamu dengan cokelat compound? Yuk, check fakta-faktanya. 


Keunggulan cokelat compound untuk baking:

  1. Tahan Panas

Cokelat Compund lebih stabil (bake stable) saat dilelehkan atau diolah menjadi bahan isian roti atau cookies.

  1. Lebih Ekonomis

Cokelat compound harganya lebih bersahabat dibandingkan cokelat couverture karena kandungan cocoa fat yang lebih rendah. Cokelat compound menjadi pilihan ekonomis untuk produksi massal dalam bisnis makanan dan minuman.

  1. Mudah Diaplikasikan

Melelehkan cokelat compound hanya menggunakan double boiler atau microwave, tanpa harus melewati proses tempering, langsung bisa diaplikasikan sebagai praline, cover cake, atau campuran membuat cake/brownies.

Jika dilelehkan dalam suhu yang tepat, cokelat compound tetap menghasilkan shiny yang baik serta cokelat nikmat layaknya cokelat couverture.

  1. Mudah DIperoleh

Cokelat compound lebih mudah diperoleh di toko bahan kue hingga pasar tradisional.  Hal ini membuat cokelat compound menjadi pilihan yang lebih praktis, terutama di daerah di mana cokelat coverture  mungkin sulit ditemukan atau mahal.

  1. Aneka Ragam Rasa dan Warna

Cokelat compound biasanya tersedia dalam berbagai rasa dan warna, karena bahan-bahannya dapat diatur untuk menghasilkan aneka rasa dan warna.

Dengan adanya tampilan warna dan rasa dalam cokelat compound, sebagai pecinta baking, bisa memiliki menghasilkan produk-produk yang lebih bervariasi dan menarik dari segi rasa dan tampilan. 


Nah, tinggal pilih mau pakai cokelat compound atau cokelat couverture, mana yang lebih cocok buat kamu? 



0 comments: