Every woman deserves to be loved exclusively

Monday, June 15, 2009

Varia Kuliner - Sedap Sekejap Juni 2000

Sedap Sekejap Edisi 7/I-Juni 2000

PERU  DI HOTEL LE MERIDIEN

Negri Peru tentu Anda sudah kenal, tetapi masakannya masih tanda tanya, kan? Masakan khas negri ber ibu kota Lima yang bercita rasa pedas dan sarat bumbu ini diperkenalkan di Hotel Le Meridien Jakarta.

Selama 10 hari masakan tersebut digelar di Restoran La Brasserie Hotel Le Meridien bekerja sama dengan Kedutaan Besar Peru dan Maskapai Penerbangan Air France. Menurut Chef Eduardo Vargas yang diusung langsung dari Peru, kita bisa mengenali kekhasan makanan Peru dari aroma ketumbar dan jintan. Untuk sausnya, dipergunakan saus salsa yang terdiri dari potongan tomat, cabai paprika , dan bawang merah. Rasanya jelas segar. "Bumbu yang tajam itu pengaruh dari Indian Inca dan Macchu Picchu," Jelas Eduardo.
Untuk mendukung kekhasan negri itu, selama pagelaran hidangan Peru, disajikan juga musik tradisional Peru dan pameran lukisan oleh pelukis asal Peru, Jorge Vigil. sdp@Rika, Foto: Rika

GRAND HYATT GELAR HIDANGAN ITALIA

Di Indonesia makanan Italia hanyalah sebatas pizza, pasta, atau tiramisu. Padahal tentu saja hidangan Italia lebih luas dari ketiganya. Nah, untuk mengubah persepsi orang tentang makanan asli Itali, Grand Hyatt Jakarta 27 April - 7 Mei 2000 lalu menggelar Viva Italia di Grand Cafe dan Fountain Lounge.

Untuk menjaga keasliannya Grand Hyatt Jakarta khusus mengundang Chef Angelo Sabatelli yang asli Italia. Sehari-hari Chef Angelo menanggani resto Italia, Grissini, di Grand Hyatt Hongkong. Lewat tangannya muncullah berbagai Antipasto yang terdiri dari sayur-sayuran dan beragam daging disajikan dalam keadaan dingin. Juga Lobster Ravioli dengan bumbu dedaunan yang harum dan biji ketumbar yang yahud rasanya. Beda sekali dengan makanan Italia yang biasa kita santap di kebanyakan resto Italia di Indonesia.
Masakan-masakan tadi masih dilengkapi dengan hidangan penutup yang tak cuma tiramisu, seperti Zuccoto, Strawberry Meringata dan Tartufo. sdp@Rika, dok. sedap sekejap

KARTINI EXPO 2000

Minggu (8/5), bertempat di Jakarta Convention Center, Ny. Tuti Sunardi bersama Majalah Swara Kartini menggelar demo masak. Demo yang diselenggarakan dalam acara bertajuk Kartini Expo 2000 ini antara lain mengetengahkan Mangkok Mie Goreng Isi Cah Sayur, Buah Goreng Saus Kiwi dan Sate Ikan Goreng Bumbu Cokelat.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh PT. Wahyu Promocitra bekerja sama dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia, dan Kantor Menteri Negara Urusan Pemberdayaan Perempuan serta Menteri Perindustrian dan Perdagangan itu juga menampilkan berbagai produk kebutuhan dan perlengkapan wanita seperti pakaian dan peralatan dapur. Tak ketinggalan juga seminar bertema Perempuan Sebagai Top Manager dan talk show mengenai Kejahatan Terhadap perempuan dan Upaya Penganggulangannya. sdp@Rika

0 comments:

Latest Comments

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Blog Archive

Flickr

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Translate

www.CodeNirvana.in

About Me

Contact Form

Name

Email *

Message *

Popular Posts