Every woman deserves to be loved exclusively

Monday, June 15, 2009

Resto ke Resto Sedap Sekejap Agustus 2000

Sedap Sekejap Edisi 9/I-Agustus 2000

 

Clarke Quay
food court hidangan laut
   

Ketika melongok Food Festival di Singapore beberapa waktu lalu, Rika Eridani, wartawati Sedap Sekejap menggunakan kesempatan itu untuk berkeliling mencari makanan enak. Di pinggir Singapore River, ia menemukan pusat jajan sea food yang lezat sekali. Nah, inilah "oleh-oleh"nya yang belum dibagikan untuk Anda.

Ternyata rugi besar juga kalau pergi ke Singapore cuma untuk berbelanja. Karena makanan enak pun bertebaran di negri Singa ini. Salah satunya adalah Clarke Quay yang letaknya di tepi Singapore River. Di sini kita bisa makan enak sambil menikmati suasana malam Singapura.

Clarke Quay menampung berbagai restoran dan warung makan. Karena lokasinya dekat dengan sungai, maka tidak salah kalau jenis makanan yang dijual pun berupa makanan hasil laut dalam berbagai olahan. Tapi yang paling banyak adalah berbagai macam satai dan panggang-panggan hidangan laut.

Pepper Crab termasuk hidangan Singapura yang ditawarkan salah satu restoran di Clarke Quay. Hidangan ini cukup banyak penggemarnya. Rasanya sudah bisa dibayangkan pedas menyengat, tetapi sedapnya masih bisa Anda bayangkan setelah berhari-hari kemudian.

Ada lagi JP Bastiani Mediterranean Restaurant. Nah, yang ini jangan sampai lupa disinggahi kalau berkunjung ke negri tetangga kita ini. Soalnya resto ini pernah mendapatkan penghargaan Best Dining Experience.

Masih seafood dan berbau serbadipanggang, kita juga dapat mencicipi satai sea food atau sosis. Penjualnya adalah orang-orang India. Tentu rasanya sarat dengan rempah dan keharuman. Di kedai-kedai ini, mereka juga menjual martabak asin. Rasanya, ya, kurang lebih miriplah dengan martabak buatan negri kita.

Bagaimana dengan minumannya? Jangan khawatir. Aneka minuman segar ditawarkan di situ. Banyak warung yang menjual shake buah-buahan atau es kelapa muda utuh. Pokoknya Anda tinggal pilih sesuai selera.

Pengunjung Clarke Quay bisa juga mendapatkan berbagai cinderamata khas Singapura karena sepanjang kompleks banyak toko-toko suvenir. Bagi yang ingin mencoba makan di atas perahu, ada beberapa resto terapung yang bisa dicoba. Dijamin Anda akan mendapat pengalaman bersantap yang lain dari biasanya.

Makan malam di bawah langit malam Singapura ini hanya sampai pukul 10 malam saja. Kalau masih ingin menghabiskan malam, kita bisa mampir ke pub dan bar yang menyajikan berbagai aliran musik. Untuk makan malam di Clarke Quay paling tidak kita harus merogoh kocek di atas 10 dolar Singapura untuk sekali makan. Nah, kalau Anda memang gemar mencoba makanan, pusat jajan ini sangat dianjurkan untuk dicoba. sdp@Rika, foto-foto: Rika

0 comments:

Latest Comments

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Blog Archive

Flickr

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Translate

www.CodeNirvana.in

About Me

Contact Form

Name

Email *

Message *

Popular Posts