Every woman deserves to be loved exclusively

Monday, June 15, 2009

Sedap Sekejap Edisi 12/I-November 2000

D A P U R  G A Y A
Penataan Meja Gaya Simpel

 
Keuntungan gaya simpel, Anda tak perlu punya segudang perabot saja. Keluarkan saja barang milik Anda lalu pilih seperlunya. Tak perlu memikirkan untuk membeli yang baru dengan sedikit sentuhan barang lama pun tidak akan ketahuan pernah muncul di tahun sebelumnya.

Mari kita mulai dengan taplak. Anda tak punya taplak? Tak jadi soal. Coba bongkar koleksi selendang Anda. Pilih yang berwarna natrural. Nah, hamparkan itu pada meja makan Anda. Nah, sekarang mulailah meletakan piring dan peranti makan lain sesuai dengan menu yang disajikan.

Masih terlihat sepi bukan? Nah, mari kita lihat lagi koleksi pernak-pernik Anda. Mungkin di dapur Anda tergantung cabai imitasi. Nah, manfaatkan itu sebagai hiasan. Gantung di tanaman Anda dalam pot kecil. Kini penataan Anda mulai seronok.

Masih ada ide lain, tambahkan lilin-lilin di atasnya. Lilin merah pasti menjadikan meja hidang Anda kelihatan meriah. Tebarkan pula bola-bola Natal warna emas. Sebagai aksen, Anda bisa menambahkan rangkaian ceri dan daun yang diikatkan pita pada kaki gelas.

Kalau selendang ini sudah Anda "pamer"kan di meja hidang waktu Natal, tak perlu buru-buru mencari yang baru, masih ada, kok, cara lain untuk membuatnya jadi baru. Jahitkan seulas pita merah panjang. Nah, siapa yang ingat ini adalah taplak tahun lalu? Apel merah di atas mangkuk pasti menarik untuk memberi satu kesatuan dengan pita tadi. Kehadiran pita yang menjadi penyemarak meja tampaknya harus diimbangi dengan yang lebih simpel dan clean. Karena itu pilihlah lilin putih yang sederhana, namun tidak menghilangkan kesan anggun. Di kaki gelas tak perlu ada rangkaian ceri agar meja makan Anda tidak kelihatan terlalu ramai.

sdp@ Rika, foto-foto: Veri Valensi
Penataan: Renata Sofjan
Lokasi: Jingga Decor Supplier, Jl. Sultan Iskandar Muda No. 17M, Arteri Pondok Indah

 


0 comments:

Latest Comments

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Blog Archive

Flickr

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Translate

www.CodeNirvana.in

About Me

Contact Form

Name

Email *

Message *

Popular Posts