Every woman deserves to be loved exclusively

Thursday, April 24, 2003



kemaren siang liat si melly ex "putri malam" lagi diwawancara di acara infotainment betis di anteve. bangga dia menyebut dirinya sebagai pencipta icon "ayuk mang".

setau gue sih, "yuk mang" itu jargon. sebuah frasa tidak bisa disebut sebagai icon. kalau yang disebut sebagai icon itu adalah tokoh, nah ini baru bener. mungkin dia bermaksud untuk menyebut bahwa dia bangga telah berhasil menciptakan dirinya sebagai icon yang mempopulerkan jargon "ayuk mang". sayangnya kayaknya dia kurang mengerti perbedaan mendasar arti kata icon dan jargon, sampai-sampai waktu diwawancara, kata tersebut keluar begitu saja seperti memang seperti itulah seharusnya.

lagi pengen protes aja sama banyak selebritis (artis, aktris, aktor, penyanyi, tokoh masyarakat, pembaca berita, pembawa acara, dll) yang suka salah pakai kata, tapi nggak ngeh kalo salah. contoh lain yang paling sering, kata 'event' dibaca seperti melafalkan kata 'even'. dulu smp waktu dapet basa inggris pada kemana seeeh? orang-orang di sekeliling kalian itu ngapain aja sih kerjanya? tau salah kok nggak ada yang mencoba mbenerin? apa sama nggak taunya? apa cuma pada menjilat aja?

satu hal yang pasti: bikin malu aja. soalnya jadi ketauan begonya.
setidaknya, kalo gue, karena merasa belum pinter, ya belajar untuk jadi lebih tau.
and keep my mouth shut kalo emang gue nggak tau!

0 comments:

Latest Comments

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Flickr

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Translate

www.CodeNirvana.in

About Me

Contact Form

Name

Email *

Message *

Popular Posts