, , No Comments


hari ini gue sudah mulai beraktivitas. masih sekeliling rumah aja sih. melakukan hal-hal yang minggu lalu belum bisa gue lakukan. bayar listrik, ke satelindo, ke bank, belanja bahan buat bikin coklat, dan... JALAN-JALAN KE MOL.

apa sih sebenarnya hakekat jalan ke mol? sekadar window shopping atau memang ada keperluan membeli sesuatu? terus terang, ke mol (mana aja) dari duluuuu sampai sekarang tetap menyenangkan. padahal yang didatangi akhirnya hanya mol atau pusat perbelanjaan yang itu-itu aja. soalnya pertumbuhan mol dan kekerapan mengunjungi mol sak Jakarta pertambahannya enggak sesuai deret ukur. :-p
window shopping? ya. tapi kalau sekadar untuk dilihat dan melihat macam abg di Plaza Senayan atau Cilandak Town Square sih enggak deh au. jadi kebutuhan nge-mol buat gue window shopping sekaligus shopping sekalian. walaupun kadang yang dibeli juga sekadar barang tak berguna atau sekantong buah-buahan. yang ajaib, kenikmatan ngider di mol ini bukan jalan-jalan sak rombongan ibu-ibu atau suami. gue suka banget ke mol di hari biasa siang atau sore hari, sendirian. ya, sendiri aja. beda lagi kalau jalan ke pusat perbelanjaan dengan suami. kami lebih menyebut sebagai eksplorasi berkursi roda di berbagai pusat perbelanjaan jakarta. jadi, kita cari tahu di mol mana yang 'tidak mengijinkan' pekursi roda menikmati mol-nya, dan pusat belanja mana yang 'welcome' betul dengan kaum difabel.

seperti siang tadi, sebenarnya alasan gue ke mol karena membelikan titipan teman. kebetulan barang yang diinginkan enggak ada di tempat perbelanjaan di sekitar ia tinggal. alasan kedua, karena sekalian parkir untuk bayar listrik. alasan lainnya, udah seminggu lebih enggak lihat mol. what a stupid reason, huh?

setelah di mol, gue baru merancang kebutuhan yang harus gue jalani. yang pasti: beliin titipan sinta, beli buah, nge-check vcd indonesia terbaru untuk dikoleksi, mau potong rambut (karena rambut gue abis sakit rontok berat dan mulai kepanasan karena sudah terlalu panjang) dan lihat-lihat aja. setelah selesai melakukan hal-hal pokok tadi, akhirnya beli majalah dan makan siang. terus pulang.

gitu aja? hehehe, i'm happy enough with that. mungkin gue seneng ke mol karena bau mol yang khas dan masing-masing berbeda satu sama lain? walahualam, biarkan jadi misteri.

hidup mol!

0 comments: